Membedakan Nendoroid asli dan Palsu



     Untuk kalian yang bertanya-tanya "Apa aja sih perbedaan antara Nendoroid asli dengan yang palsu?"
Nah tips dibawah ini akan menunjukkan bagaimana untuk membedakan Nendoroid yang Original dengan yang palsu.


1. Pengemasannya lebih rapi dan terdapat segel (Bukan hanya sekedar selotip saja). Lalu warna box nya lebih terang tapi tidak mencolok mata (Natural) serta box plastik didalamnya lebih merekat kuat sehingga kedua sisinya bisa merekat sempurna. Sedangkan yang palsu, segelnya hanya dilapisi selotip saja dan warna kemasan boxnya ada yang pudar ada juga yang terlalu terang. Selain itu apabila diperiksa box plastik dalamnya,biasanya banyak yang agak rusak dan kedua sisi plastik boxnya tidak merekat sempurna.

2. Nendoroid Original lebih detail dan terkesan halus dan rapi dalam hal pewarnaan. Sedangkan Nendoroid palsu lebih terkesan kasar dalam hal pewarnaan dan kurang tajam dalam detail sehingga pada bagian wajah ada bagian yang pudar atau terlalu mencolok.
Pada Nendoroid asli warna kulitnya putih, namun tidak berleming seperti plastik. selain itu jika dipegang, akan terkesan lebih kesat dan tidak licin. Sedangkan pada Nendoroid palsu lebih terkesan licin bila dipegang seperti plastik
Kiri Palsu kanan Original

3. Nendoroid Original semua part nya dari kepala sampai kaki mudah digerakan dan masing-masing partnya juga pas satu sama lain juga tidak mudah lepas. Sedangkan yang palsu selain susah untuk digerakkan secara leluasa, juga bagian tidak terlalu pas.

Kiri Palsu Kanan Original
4. Nendoroid yang asli, Lebih rendah 1,5 cm dari Nendo palsu.
5. Nendo Ori mempunyai bau yang khas pabrik dan terkesan sedikit menyengat apabila dicium dari jarak dekat. Nendoroid palsu tidak khas dan lebih mengarah ke bau plastik. =,=''
6. Propertinya berbeda jauh, coba amati gambar berikut






NB: Pada semua gambar, Kiri palsu, kanan Ori

Sekian dulu ya ^^ ~

Source: Banyak :v

0 komentar:

Posting Komentar