Urban Legend Anime dan Manga


 

     Ketika  film, acara TV atau buku mencapai tingkat popularitas yang tinggi, banyaklah orang-orang mamulai membuat cerita-cerita fiktif yang menurut pandangan mereka ada sangkut pautnya dengan popularitas tersebut, itulah yang disebut dengan "Urban Legend". Seperti yang kita pernah dengar tentang prediksi serangan teroris 11 September di New York yang ada pada "JoJo’s Bizzare Adventure".
Berikut ini merupakan Urban Legend tentang Anime dan Manga:

1. Spirited Away : Anime tentang industri sex di Jepang.


     Beberapa orang mengatakan bahwa Chihiro Ogino pemeran utama pada "Spirited Away" merupakan salah satu perumpamaan untuk orang yang bekerja menjadi pelayan sex di Jepang, Miyazaki diceritakan bekerja pada pemandian Chihiro yang sebenarnya kedok untuk rumah bordil. Di Jepang dikenal sebuah tempat yang diberi julukan "soapland", dimana tempat ini merupakan tempat pemandian umum yang dimana pelayan pemandian umum ini merupakan gadis-gadis yang juga sebagai Pekerja Sex, dan pengunjung soapland adalah kebanyakan Laki-laki.

Orang-orang juga percaya bahwa Yubaba sebenarnya adalah nyonya daripada rumah bordir ini,  karena semua pelanggan supranatural yang mengunjungi adalah laki-laki. Tidak lupa juga Chihiro dinamai ‘Sen’ ketika dia mulai bekerja di sana. Yubaba mengganti nama semua pekerja nya. di anime ini, hal mengganti nama ini merupakan praktek yang cukup umum dalam perdagangan sex.

2. The Prince of Tennis: Jangan sebut anime ini Tennis!!!


     Anime dan manga populer ini sudah menduduki peringkat yang cukup panjang dalam Weekly Shonen Jump dan juga menjadi Hot topic pembicaraan di dunia maya tentang Permainan tenis yang tidak masuk akal!. Mungkin beberapa orang senang akan anime dan manga ini, namun dikatakan bahwa Organisasi Tenis Resmi tidak terlalu senang dengan Anime Manga yang satu ini. Mereka menulis surat keluhan kepada majalah terbuka ”Tolong berhenti menggunakan kata Tennis!” ini bukan tenis lagi!.” Kami ingin anda menggunakan nama seperti ‘tenninu’ atau ‘ultra tennis’ sebagai gantinya.”

3. Laputa : Castle in the sky: Episode terakhir yang diperpanjang.

    Terkadang ketika film dibawa ke siaran televisi, beberapa adegan dipotong agar sesuai dengan batasan waktu Dan orang-orang percaya bahwa perubahan tersebut dibuat untuk versi siaran Ghibli Laputa:. Castle in theSky.
Sebuah episode trakhir diperpanjang di siaran tv , berisi adegan dimana Pazu mengunjungi Sheeta di kota kelahirannya dan adegan yang menunjukkan Sheeta menyembunyikan kristal di perapian nya. Studio Ghibli resmi membantah bahwa adegan terakhir ini dibuat.














4. Gempa bumi "Minky Momo"


    Ada sebuah kepercayaan bahwa episode animasi Magical Princess Minky Momo, bagaimana pun juga terkait dengan terjadinya gempa bumi di Jepang. Kasus pertama terjadi pada tahun 1983 ketika sebuah siaran episode 46 dari seri magcal-girl ditayangkan. Sebuah peringatan datang dari seri itu yang menginformasikan bahwa gempa ringan telah melanda wilayah Kanto. Selama penayangan episode terakhir akhir tahun itu, Gempa melanda Laut Jepang , menewaskan 104 orang Lalu. Sebagai Urban Legend, episode terakhir itu kembali ditayangkan-on 17 Januari 1995  .



5. Jojo’s Bizarre Adventure: yang memprediksi serangan WTC 11 September.

PS3 :v
     Volume 20 dari seri JoJo diterbitkan pada bulan Februari 1991 dan di dalam kita menemukan ‘Nabi Berdiri’ tergantung dari tiang telepon. Berdiri itu memakai kemeja yang berbunyi “911” dan di latar belakang sebuah hang bulan sabit dan sebuah pesawat meluncur oleh dengan senyum agak sinis. Kemudian pada halaman lain karakter (jenis) melihat jam tangannya dan menyatakan “Oh, itu 10:30!” Menara WTC runtuh pada kedua 10:28. Bersenang-senang dengan bahwa orang percaya Illuminati.

6. Final Episode "Sazae-san"


     Sebagian merasa bahwa episode terakhir dari Anime yang sangat lama berjalan (44 tahun) seri ini akan mengungkapkan bahwa seluruh keluarga telah benar-benar tewas dalam kecelakaan pesawat di laut saat pergi berlibur. Itulah mengapa semua orang dinamai hal yang ditemukan di laut .

7. Doraemon : Episode tersembunyi


     Banyak orang yang mengatakan bahwa seluruh isi seri Doraemon merupakan mimpi dari Nobita, dimana Nobita mengalami keadaan koma setelah kecelakaan mobil yang dialaminya. Ada juga yang mengatakan sebuah seri doraemon yang merupakan seri teraneh yang pernah di saksikan. Didalamnya berisi Nobita yang sedang ingin berbelanja, namun Doraemon mengajak Nobita berbelanja ke dunia bawah tanah menggunakan portal ajaibnya. Sesampai di sana, Nobita bertemu makhluk-makhluk aneh yang berkomunikasi dengan cara bergumam yang tidak ada artinya. Kemudian mereka memasuki sebuah ruangan yang berisi sebuah replika planet bumi yang tiba-tiba retak dan terbelah menjadi dua, kemudian darah mengalir keluar secara perlahan dari replika yang retak itu. Ngeri ya !!!

8. Gadis di "My Neighbor Totoro" adalah roh

     Ada kejadian aneh saat menonton My Neighbor Totoro , dua protagonis Mei dan Satsuki keduanya kehilangan bayangan mereka. Dengan demikian lahir teori bahwa mereka entah bagaimana mati di pertengahan jalan melalui film, dan mungkin itu yang akan menjelaskan pertemuan dengan makhluk supernatural Totoro . Totoro dianggap oleh beberapa orang merupakan roh kematian.












9. Crayon Shin-chan


     Serial yang Crayon Shin-chan yang populer ini diprediksi akan memiliki ending yang cukup gelap, beberapa orang mengungkapkan bahwa Shinnousuke (Shin-chan) meninggal akibat tertabrak mobil di usianya ke 5 tahun, dia tertabrak karena ingin menyelamatkan adiknya. Lalu, bagaimana dengan serial Shincan yang kita lihat selama ini?, banyak orang menyebutkan bahwa serial Shin-chan ini hanya menceritakan kenangan dari seorang ibu tentang anaknya yang bernama Shinnousuke.
     Teori ini dikuatkan di movie shin-chan yakni "Crayon Shin-chan: Super Dimension!" The Storm Called My Bride,  di movie ini menceritakan tentang gadis masa depan yang bernama Shinko-Chan yang sebenarnya adik dari Shin-Chan, terkadang Shinko-Chan menyelipkan kata “Onii-chan” (Saudara Laki-laki) ketika memanggil Shin-Chan. dan juga tidak lupa, teman-teman Shin-chan di masa depan hadir dengan tampilan dewasa, namun hanya Shin-chan saja yang tidak ada.

10. Selamat tinggal Doraemon..."


     Hari dimana Hiroshi Fujimoto ( Pencipta Doaemon ) meninggal, Doraemon tiba-tiba muncul di TV pada tengah malam hari. Beberapa saksi melihat bagian setelah credit Doraemon terlihat Nobita berjalan dengan membelakangi kamera. Hal ini berlangsung selama sepuluh menit. Kemudian, pada akhir Nobita berkata, “Aku harus pergi sekarang” dan layar memudar menjadi hitam.

Sekian, ^^
Terimakasih sudah berkunjung ke Blog ini ^_^

0 komentar:

Posting Komentar